Link Sahabat

Selasa, 01 Juni 2010

efek fairing

motor berfairing=motor keren?
bisa jadi..
motor berfairing=motor kenceng?
coba pikirin lagi..

pada dasarnya fairing diciptakan untuk memperbaiki aerodinamika sebuah motor pada kondisi kecepatan atau posisi tertentu.oleh karena itu penciptaan fairing perlu memperhitingkan banyak hal termasuk posisi mengendara,tenaga,kecepatan motor dan desain bodi secara keseluruhan demi stabilisasi pengendaraan yang maksimal.
oleh karena itu fairing biasanya disertakan pada motor-motor besar yang memiliki tenaga dan kecepatan yang tinggi sehingga membutuhkan kestabilan yang sempurna demi memperoleh handling yang baik.


tetapi pada motor-motor (ber-cc)kecil,hal ini kurang memberikan efek yang signifikan dikarenakan motor-motor (ber-cc)kecil mempunyai bobot dan tenaga yang kecil pula sehingga relatif tidak terdapat kesulitan pada handlingnya.
tetapi tren modifikasi yang mengacu pada motor-motor besar mendorong ramainya peminat pengguna fairing meskipun aplikasinya pada motor-motor kecil.hal ini lebih menonjolkan pentingnya penampilan desain body motor dari pada fungsionalitas dari desain itu sendiri.
oleh karena itu modifikasi fairing pada motor-motor kecil membutuhkan bahan yang ringan demi menjaga agar rasio tenaga tetap mencukupi setelah penambahan beban pada body motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar